Aku Yang Lain

Hai cuaca, aku menyapamu lagi hari ini, entah apa kamu untukku sehingga sepertinya aku tak kuasa menjaga kataku darimu..
Cuaca, aku tahu badaimu datang bahkan lebih besar dari sebelumnya..
Cuaca, aku tahu kenapa semuanya berubah
Karena akupun berubah..
Jika kau melihat mataku, apakah kau mengenaliku? Ataukah ada orang lain yang kau lihat disana?
Senjamu menjadi ungu, cuacamu menjadi biru
Aku bingung terkadang, bagaimana menebak rupamu
Atau malah engkau yang bingung menerka siapa aku?
Bukan aku dengan wajahku, bukan aku dengan jiwaku yang selama ini kau ajak bicara cuaca..
Sepertinya malam selalu menghilangkan rasaku padamu
Jika malam tiba aku seperti kembali ke rumahku, namun saat pagi tiba aku menghilang..
Cuaca, bagaimana harimu jika kau meniup jatuh daun diranting
Membuat riak air sungai, membunyikan kincir-kincir raksasa itu
Cuaca, bagaimana caramu menerbangkan anganku jauh?
Bagaimana caraku untuk tetap tinggal diatas bumi?
Karena perlahan aku terbang ketempat yang tak bertuan, melenggang dengan kaki pincang..




Cuaca..

Komentar

  1. hai, cuaca. aku adalah sang angin. aku pengembara, aku ringan, aku bebas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai angin, kamu memang bebas. Aku iri kamu biss pergi kemanapun kamu mau

      Hapus

Posting Komentar