Happy 28 Birthday to Me

28 Tahun ...

Gosh Im an old women right now, am I?
and I still haven't married, wkwk its okay for me tbh, bukan ini bukan mau mengeluh perkara belum menikah diusia yang udah hampir kepala 3 sih, tenang gue orangnya sebenernya santai cuma society aja yang suka bikin gue ngerasa takut dan jadi kasian sama diri gue.


Gue cuma mau cerita tentang hari yang lumayan bikin gue emosional setiap tahunnya, iya hari ulang lahir gue sendiri, gue bukan orang melakukan selebrasi seperti orang lain kalau itu menyangkut hari lahir gue karena memang tidak terbiasa melakukan itu, cuma setiap tahun gue pasti melakukan refleksi kedalem, iya semacem mengenang lagi apa yang udah gue lakukan diumur gue sebelumnya, apa yang sedang gue pikirkan saat ini? apakah fokus yang dari awal diniatkan masih ada dijalur yang benar atau terdistraksi?
Tapi di refleksi tahun ini kayaknya terlalu emosional sampe gue akhirnya sakit, mungkin lelah secara fisik dan mental dibeberapa hari terakhir sebelum tanggal lahir itu, konsep tahun ini adalah mencintai diri sendiri, skala prioritas dan berhenti membuang waktu untuk hal yang tidak pasti, belajar melepaskan dan tentu menjadi lebih baik in any ways. Konsep mencintai diri sendiri sebenarnya diinspirasi dari satu lagu yang dinyanyiin sama Jin-BTS lagu solo nya Jin yang dulunya Epiphany, lirik lagunya itu kasih inspirasi kalau ya cintai diri lo sendiri dulu baru abis itu lo bisa mencintai orang lain, karena kalo gak cinta diri lo sendiri akan sangat mustahil lo bakal mencintai orang lain dengan cara yang baik dan benar, cinta dalam berbagai macam hal...

Lumayan menguras tenaga hari kemarin, untungnya hari ini sudah kembali pulih tentu dengan konsep pemikiran yang sudah lebih segar, ada satu goal yang memang harus dilakukan dalam jangka waktu dekat ini dan itu hal yang lumayan penting dilakukan yaitu melepaskan hal-hal yang tidak penting dalam pikiran. Gue baru sadar kalau gue ternyata orang yang emang pasang shield yang lumayan tinggi buat orang lain deketin gue secara personal, no ini bukan perkara hubungan antara laki dan perempuan saja tapi secara umum, gue menyadari hal itu akhir-akhir ini, gue memang tidak mudah membuka diri kepada orang lain baik itu orang baru bahkan ke orang lama sekalipun, that's why temen gue sedikit sekali dan lebih sedikit lagi mereka yang gue percaya untuk denger dan tahu siapa gue sebenernya. Salah satu wish gue saat ini adalah gue gak mau canggung lagi secara sosial, walaupun tetep pasang shield tapi semoga bisa lebih luwes deh, karena gue ngerasa selalu defensif emang sama orang lain gatau kenapa, mungkin gue merasa takut kalo orang lain gak akan menerima gue, im not a social butterfly, dan jujur orang yang cukup membosankan,gue lebih seneng mendengarkan ketimbang ngomong, lebih seneng diem ketimbang main, itu sih emang mungkin kemampuan adaptasi gue yang lumayan payah, intinya gak bisa diajak asik, tapi kalo diusia sekarang sih tipe asik yang dimaksud udah beda ya bukan main kayak anak muda dulu tapi lebih ke sesuatu yang bisa sama-sama mengerti gitu, toleransi, dll nya.

Kalau masalah hubungan percintaan, gue mungkin (merasa) masih menyukai satu orang dimasalalu gue dan belum bisa lepas dari gatau gue belum bisa memastikan perasaan gue ini rasa suka atau cuma penasaran doang sih, atau kagum, atau bahkan obsesi? tapi yang jelas gue cukup battling sama diri gue sendiri tentang masalah ini, dan gue selalu maju mundur tapi kali ini gue beneran mau mundur dan menarik diri sih kayaknya, menyerah sama entah apa namanya yang ada dihati gue kepada orang itu, kalo kata lagu BTS mah " Im ready to let go" ehehe, gue gak mau memblokade hati gue sendiri dengan perasaan yang gue rasa juga masih abu-abu jadi better late to let it go than I should drawn into something unreal...



udahan aja deh, karena gatau juga mau cerita apalagi, yang jelas I love you my own self, be better everyday girl, keep strong, karena selama 28 tahun ini syukurlah kamu begitu kuat, aku salut, terimaksih sudah membuat saya kuat juga...



Tasikmalaya, 06 Juni 2020



Komentar