Keputusan Bodoh dan Kesempatan Menemukan

31 Oktober tahun 2016 adalah titik dimana saya selesai dengan pekerjaan pertama saya, saat dimana saya berpamitan pada keluarga besar Instalasi Administrasi Logistik RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, keluarga yang sudah bersama-sama menjalani suka duka dunia pekerjaan bersama saya, si anak kampung yang baru menemukan dunia kerja. Keputusan untuk meninggalkan RSCM jujur adalah keputusan berat bagi saya, sulit sekali saya memutuskan untuk akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri masa kerja saya pada Rumah Sakit terbesar di Indonesia ini, betapa tidak , ini adalah pekerjaan pertama saya dan banyak orang yang ingin memiliki kesempatan yang sama seperti yang saya miliki tapi saya malah meninggalkannya hanya dalam waktu satu tahun. Semua kebiasaan yang biasa terjadi selama saya bekerja disana adalah hal yang benar-benar melekat dalam hati saya, banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang saya dapat selama saya bekerja di RSCM. Sebuah keputusan yang didasari mimpi yang lain, dimana saya merasa "this place isn't belongs to me" karena saya takut jika saya tetap berjalan pada jalan yang tidak saya berikan hati saya dengan tulus, saya takut saya tidak akan memberikan apapun untuk siapapun, saya takut jika saya bekerja hanya karena "ini kebutuhan" saya ingin bekerja dengan hati saya, dengan kecintaan yang dalam.
Hari Kartini IAL RSCM
Terimakasih atas kesempatan kepada saya, kesempatan pernah menjadi bagian dari sebuah Rumah Sakit yang hanya pernah saya dengan dari Televisi, sampai pada saatnya saya dapat berada disana dan menimba banyak ilmu dari orang-orang hebat didalamnya, sebuah Instalasi Administrasi Logistik yang mengajarkan kepada saya tentang kejujuran, integritas, dan kewaspadaan.. Semoga IAL akan menjadi percontohan manajemen logistik RS di Indonesia, sekali lagi saya bertemikasih yang sedalam dalamnya atas bimbingannya selama satu tahun belakangan ini, saya mohon maaf atas kesalahan yang selama ini saya perbuat.

Jujur, saat saya membuat tulisan ini saya sedang sangat rindu suasana kantor, cikini, kosan, dan semua tempat yang saya lewati setiap harinya..

Salam RSCM-FKUI. Menolong Memberikan Yang Terbaik

Komentar