Do what you want..

Ditelepon Bapak sama Mamah tadi malam membuat saya sedikit lebih tenang tapi masih gamang harus mengambil pilihan yang mana, "pretend to be happy but not? or seems like a loser but I can do what I want to do", hidup ini singkat dan hanya sebuah persinggahan dan saya tidak ingin menghabiskan semua ini hanya dengan apa yang membuat saya nyaman secara finansial tetapi tidak secara hati.
Ini adalah kutipan lagu yang dinyanyikan salah satu penyanyi favorit saya Nugie berjudul Lentera Jiwa :
Kata-kata yang kubaca  
Terkadang tak mudah kucerna
 Bunga-bunga dan rerumputan  
Bilakah kau tahu jawabnya 
Inikah jalanku inikah takdirku
Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati 
Yang slalu membunyikan cinta 
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani  
Menjadi penunjuk jalanku 
Lentera jiwaku
Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati 
Yang slalu membunyikan cinta 
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani  
Menjadi penunjuk jalanku
 Lentera jiwaku
Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati 
Yang slalu membunyikan cinta
 Kupercaya dan kuyakini murninya nurani  
Menjadi penunjuk jalanku 
Lentera jiwaku

Bukankah benar sebagian dari kita selalu terinspirasi dari apa yang kita lihat, kita baca, dan kita dengar?, play safe mungkin memang sekilas itu menenteramkan hati tapi setelah saya menilik kedalam diri lagi zona nyaman secara finansial saya tidak membuat saya berpikir ini adalah yang saya inginkan dalam pencarian siapa saya yang sebenarnya walaupun semuanya pasti akan bermuara pada masalah materi lagi. Apakah saya akan berani mengambil pilihan itu, kedua pilihan tersebut memiliki konsekuensi masing-masing yang harus saya jalani sendiri dan apapun itu jangan pernah saya sesali dikemudian hari karena itu adalah jalan yang saya ambil.

Komentar