Saya bukan orang "Asik"

Seneng sama orang-orang yang kayaknya asik banget diajak temenan, pembawaannya santai, asik, rame, supel, dan segala macamnya, kadang suka iri kok bisa ya ada orang yang se asik itu buat diajak ngobrol soalnya ya liat ke diri sendiri yang susah banget buat memulai suatu percakapan, cenderung kaku, dan terlalu konservatif. Sadar sih sesadar sadarnya kalau saya ini emang gak asik-asik banget kalau dalam suatu komunitas baru, bukan orang yang gampang nge-blend sama orang lain yang baru dikenal atau sama orang lain yang udah lama kenal tapi gak intens percakapannya.
Saya pernah tuh suatu hari, ngobrol sama temen kkn kuliah saya kemaren pas waktu itu baru sekitar kurang dari 1 bulan lah tau nya sama teman-teman saya ini, nah saya cerita kalau saya ini orangnya kaku jadi minta maaf kalau misal obrolannya garing atau malah gak ingin didengar, atau kata-kata "get lost" mungkin lama-lama akan keluar dari mulut mereka karena saking membosankannya saya dalam suatu pembicaraan, tapi pas saya cerita itu temen saya ini malah bilang "lah ini kamu bisa cerita banyak sama saya", kaget juga saya temen saya bilang gitu "emang iya ya?" pikir saya, padahal kalau sama orang baru saya benar-benar susah mengucap kata, bukan gak ingin tapi ya it's really hard for me to start a new conversation, I don't know what I've to say...

Lagi-lagi ya masih suka iri sama orang yang bisa gampang bergaul dengan orang disekitarnya, sedangkan saya tidak punya kemampuan untuk itu... hehe, but it's okay this is me anyway. Tapi kalau sama orang yang memang cocok dan benar-benar sudah dekat saya bisa bicara tanpa henti, tapi mikir lagi asik itu bukan hanya masalah pembicaraan.. Bersyukurlah kalian yang memiliki kemampuan adaptasi yang baik, karena banyak orang yang sebenarnya ingin tapi susah..

Komentar