Menemukanmu Lewat Kata

Menemukanmu Lewat Kata

Yuli Yuliani


Barisan kata yang kutemukan
Pada lembaran kertas kosong yang kumal
Berderet bersisian membentuk pola gamang
Kadang terlihat kesal, marah, atau tertawa riang
Bernada tinggi dan bercetak tebal
Aku hanya tersapu kelu
Pada setiap kalimat yang terucap
Diujung sana aku menatap kata asing, tapi begitu kubaca lidahku kelu 
Tertahan perasaan beku yang menyeruak dingin
Pada kata yang asing itu aku temukan memoar lampau yang bahkan tak pernah kutemu
Dimensi 11 lagi, yang dulu sempat mengabur oleh embun
Pada kata itu kutemukan makna hati
Hati yang tak tahu menahu tentang penantian yang kelu
Lewat kata kurasai kembali cerita
Lewat kata kuselipkan tanya
Lewat kata aku ingin keluar pergi
Leway kata yang asing aku mengambil langkah menjauh

Komentar