Berpikir ?

Berpikirlah sebelum bertindak, itu kata bijak ketika kita gegabah dalam mengambil suatu keputusan, itulah kata yang akan kita dengar saat keputusan atau tindakan yang kita lakukan mengalami kegagalan, atau kesalah dan lain-lainnya..
Tapi terkadang, ketika kita berpikir terlalu lama ternyata kita bisa banyak kehilangan iya benar sekali kehilangan kesempatan untuk mencoba sesuatu perubahan dalam kehidupan kita. Ini pengalaman pribadi karena saya adalah seorang yang senang sekali berpikir, menganalisis, mangobservasi sesuatu dan pada satu titik saya merasa hidup saya terlalu penuh dengan pemikiran mulai dari hal sepele sampai hal yang mungkin memang jika saya lakukan dengan nyata akan menjadi sesuatu yang berguna. Saya sedang merasa saat ini saya dalam keadaan kehilangan dan melewatkan banyak momen yang penting dalam hidup saya karena saya terlalu lama berpikir, ada semacam rasa takut untuk keluar dari pikiran saya, kadang saya menunda setiap tindakan yang akan saya lakukan karena lama sekali saya berpikir tentang suatu hal, bahkan seminggu belakangan ini saking saya terlalu sibuk berpikir saya bahkan tidak sempat untuk menangis padahal saya sedang dalam keadaan ingin menangis.
Berpikir dan berpikir, saya bukan seorang filsuf, bukan juga seorang cendekiawan tapi kenapa saya memiliki hobi seperti ini? ketika saya ingin menulis, semuanya hilang ketika saya mulai berpikir, semua kata-kata dan semua gambaran cerita yang ingin saya tulis tiba-tiba menguap tanpa jejak dan hanya menyisakan kertas kosong tanpa setitik tulisanpun. Selain masalah itu, banyak lagi hal-hal terlewatkan dalam hidup saya ini karena hobi saya yang satu ini, bahkan sampai ke urusan personal saya.. haha

Berpikir, berpikir, dan berpikir..
Think and then act, but sometimes don't take too long to think because you'll pass some precious moment in your life...
Sometimes you just need to grab the chance in front of you and take the risk to challenge your self, to find your self, and in the end you'll see how beautiful your life can be :), and how brave you are ...

Komentar