Ayah yang Kupanggil Bapak

Ayah yang Kupanggil Bapak

Yuli Yuliani



Untuk Ayah yang kupanggil Bapak, betapa kata-katamu yang singkat tak pernah luput dari membuatku terharu...
Untuk Ayah yang kupanggil Bapak, Aku lagi-lagi kau buat tercengang dengan apa yang kau ajarkan
Kau, kata-katamu yang jarang, tapi tawamu selalu ada dalam setiap sesi pembicaraan
Untuk Ayah yang kusebut Bapak, kadang aku bertanya seperti apa hatimu, sedalam apa pikiranmu untuk kami yang selalu ada bersamamu..
Karena kamu ayah, selalu menjadikan kami urutan pertama dalam apapun yang kau miliki..
Karena kamu ayah, selalu memberikan kami curahan kasih yang tak pernah padam tanpa harus berkata banyak..
Untuk ayahku yang selalu meledekku, aku yang jauh disini sangat rindu..
Aku tak pernah lupa nasehatmu sebelum aku pergi ke kota dimana aku berpijak kini..
dan Ayah, aku selalu menangis ketika mengingatnya.. kapanpun itu dalam setiap waktu..
Kau berkata, " Jaga diri baik-baik disana, hidup itu harus seadanya sederhana, harus bisa menahan diri, harus tahu mana yang penting dan mana yang bukan. Bapak juga bukannya tidak pernah punya keinginan pribadi untuk membeli ini dan itu tapi bapak melihat kalian masih perlu biaya yang besar, masih panjang perjalanan, jika kita mengikuti ego dan nafsu kita hidup itu tidak akan pernah merasa cukup, tidak akan pernah sampai pada tujuannya" ...
Mungkin setiap ayah akan berkata begitu, tapi bagi setiap anakpun kata-kata bisa ditanggapi beragam, dan saya memilih untuk merasa sangat bangga ternyata panjang sekali pikiran Bapak untuk kami semua...

Untukmu Ayah yang kupanggil Bapak, semoga Allah selalu menjagamu..
Merahmati setiap curahan cinta yang kau berikan untuk kami dan orang-orang yang kau sayangi..
Untukmu Ayah yang ku, aku disini ingin berkata bahwa betapa aku bangga dan mencintai sosokmu, menghormatimu...
Untukmu Ayah yang kupanggil Bapak, Engkau adalah pemberian yang begitu aku syukuri...
 Untuk Bapakku... Sebentar lagi selamat ulang tahun..
Untuk Bapakku, yang bahkan tidak tahu hari lahirnya aku ingin engkau selalu sehat... :)
 
 

Komentar