Faith ...

Terkadang saya mempertanyakan dalam heningnya setiap pertemuan dengan-Nya bagaimana rupanya takdir saya? bagaimana catatan takdir dan perjanjian yang dulu saya buat dengan Yang Maha Cinta, tentu dalam setiap detik saya berpikir misteri terbesar dalam hidup ini adalah hidup ini sendiri. Bagaimana akhir cerita yang akan saya jalani, bagaimana alur yang akan saya lewati semuanya sering disebut takdir dan nasib.

Dalam sebuah buku karya penulis Tere Liye- Aku, Kau, dan Sepucuk Angpao merah disana saya menemukan sebuah kalimat " Jangan mengintervensi alur yang Tuhan siapkan, biar saja semua berjalan sesuai dengan alurnya" intinya seperti itu karena saya tidak hafal kutipan cerita tersebut, saya berpikir benar itu, karena biarkan semuanya berjalan sesuai cerita sebenarnya tapi disisi lain saya juga berpikir, darimana kita tahu bahwa tindakan kita menngintervensi alur yang Tuhan siapkan? bagaimana jika tindakan kita itu memang alur yang Tuhan siapkan? sedangkan kehendak hati adalah seijin Allah SWT. 

Terlalu banyak memikirkan hal-hal membuat saya terkadang menjadi terlalu pasrah, tapi disisi lain saya merasa takut. Jujur saja, saat ini saya sedang berpikir tentang siapa yang akan menjadi imam dalam keluarga kecil yang kelak akan saya bangun? kami bangun bersama lebih tepatnya. Sebelum ini, saya terlalu santai dengan hal-hal semacam jodoh dan sebagainya itu karena saya berpikir saya belum selesai dengan diri saya sendiri, belum menjadi apa-apa untuk kedua malaikat saya. Tapi seiring berjalannya waktu, ada ruang dalam benak dan hati saya tentang masalah pernikahan pada ujungnya, ditambah pertanyaan yang sudah datang dari banyak orang, beberapa teman pun sudah memiliki biduk rumah tangganya sendiri.

Bukannya saya terlalu terpengaruh dengan orang lain, tapi banyak hal yang seharusnya saya lengkapi memang dalam kehidupan saya. Masalah waktu, masalah siapa, masalah bagaimana itu sekarang sering terselip dalam agenda rutin pikiran saya, seolah virus tak diundang yang menyerang beberapa sel syaraf diotak yang mempengaruhi mood dan perasaan saya. Sekarang mendorong saya untuk bercerita disini, memang aneh takdir itu..

Komentar