Anger

Amarah? itu adalah sifat yang tidak baik tapi bisa menjadi baik tergantung bagaimana dan dimana amarah itu diletakkan. Saya ingin berbicara dengan tingkat emosi diri saya sendiri kali ini, saya memiliki tingkat amarah yang luamayan tinggi tapi amarah itu tidak sampai ke permukaan, orang yang melihat saya marah pasti sangat sedikit jumlahnya tapi mereka pasti sering melihat saya diam saat saya menahan amarah. Saya tidak pernah memunculkan amarah saya lewat teriakan, lewat omelan, atau apa tapi lebih menjadi diam untuk mencegah amarah itu keluar menjadi sebuah kata-kata yang mungkin akan saya sesali kemudian, dengan menahan amarah seperti yang saya lakukan ada hal positif dan negatifnya. Dampak positifnya adalah saya bisa menghindari konflik yang tidak perlu dalam satu situasi, melatih pengendalian diri, dll. Tapi dampak negatif yang bahkan saya sendiri sadari ini adalah salah satu kelemahan saya adalah ketika saya tidak mengeluarkan amarah saya ini menjadi sebuah kemarahan yang lama mereda akhirnya menimbulkan ketidaksukaan pada orang yang bersangkutan kalo dalam istilah sunda nya sih saya ini " Pundungan" ..

Komentar

  1. Ek waktu kecil kalau marah suka ngelempar banyak barang. kalau sekarang malah diam, disimpan sendiri akhirnya malah sakit. Terlalu melepaskan memang tidak baik, tapi terlalu menahan juga tidak baik. Mendingan melepas dengan wajar sampai ia merada sendiri.

    BalasHapus

Posting Komentar