New Idol in Men's Single Badminton Player " Jonatan Christie"

Kali ini mau cerita tentang salah satu atlet muda Bulutangkis Indonesia yang dua tahun terakhir ini sedang mencuri perhatian para remaja wanita dan membuat cemburu remaja pria yepp dia adalah Jonatan Christie.

Jonatan Cristie adalah atlet kelahiran September 1997, atlet muda yang baru akan berusia 18 tahun ini menjadi salah satu harapan regenerasi atlet badminton Indonesia di sektor tunggal putra setelah senior-seniornya yaitu Tommy Sugiarto, Dionisyus Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso. Pada helatan BCA Indonesia Open Super Series Premier pada Juni ini Istora Senayan seolah kedatangan bintang baru, karena biasanya para pendukung terutama kaum hawa sangat mengelu-elukan pebulutangkis asal Korea Selatan Lee Yong Dae.
Karir Jonatan Christie dimulai saat dia bergabung dengan klub Tangkas Jakarta, dan pertama kali ia dikenal justru bukan dari ajang bulutangkis melainkan dari sebuah film biografi Liem Swie King yang berjudul "King" pada tahun 2009 silam. Jo (sapaan akrab Jonatan) menjadi salah satu pemain pendukung dalam film itu bersama para atlet junior Djarum Kudus. Jo berperan sebagai Arya, tokoh antagonis teman satu klub Guntur (Liem Swie King) di Klub Banyu Tumangkas Banyuwangi. Akting jo yang alami membuatnya dikenal masyarakat umum.

Tahun lalu pada ajang Indonesia Open SSP 2014, Legenda hidup bulu tangkis Indonesia yang memiliki Backhand Smash kuat Taufik Hidayat secara simbolis raket estafet kepada Jonatan didepan publik Istora. Sebagai lambang bahwa kini atlet-atlet muda yang akan berjuang membela nama Indonesia di mata dunia lewat Bulutangkis. 

Prestasi Internasional Jo di kelas senior baru dimulai, pada ajang Indonesia open 2015 kali ini jo harus puas sampai pada babak perempat final setelah dikalahkan unggulan ke 3 asal Denmark Jan O Jorgensen lewat 2 game langsung. Namun prestasi ini patut diapresiasi, para pemain yang masuk lewat jalur kualifikasi ini harus bertemu dengan lawan-lawan yang jauh lebih matang dan senior dari babak awal. 

Semoga regenerasi terus berjalan, tidak hanya berhenti sampai disini. Ada potensi besar pada pemain ini, dengan usia yang masih muda, dan wajah yang rupawan mungkin nanti Jo akan menjadi bintang lapangan yang membuat bangga Indonesia. Aamiin.

Jonatan Christie
Sumber : www.google.com


Komentar