Seperti Ninja Hatori

Seperti Ninja Hatori
Oleh : Yuli Yuliani

Hari ini aku bertualang, melewati pematang sawah
Melewati sungai yang beriak mengalir deras
Melintasi pegunungan dan tempat bersemayamnya jasad manusia setelah tiada
Aku terus berjalan, sendirian..
Menemukan tanah lapang berumput hijau tapi setengah botak
Lapangnya boncel-boncel, karena rerumputan terinjak saat hujan
Aku melangkah, berhenti sejenak ditengah lalu menengadah
Lalu menatap kaki tanpa alas..
Ternyata perih dan penuh tanah
Kulangkahkan lagi kaki ini, tak terhalau perih dari luka
Cukup jauh, aku berhenti kembali kini ada sebuah perkampungan sepi
Kini denyut nadi mulai bergertar lagi, setelah tadi kulalui tempat tanpa nadi
Aku berjalan, sendirian..
Berkontemplasi pada diri, kecilnya ditengah bulir padi
Lambatnya diterjang arus air
Rapuhnya saat melihat kata mati
Aku sendiri, berjalan kehilir menemukan suara hati
Dan nyawa yang bergerak lagi..


After long journey, rainy day, in my room..

23 Januari 2015, 04:23 pm

Komentar