Bukan Sastrawan

Saya suka baca buku, saya juga suka nulis tapi saya bukan penulis dan memang tidak berniat menjadi penulis. Saya nulis di blog juga bukan untuk menjadi seorang penulis, atau hal-hal semacamnya tapi cuma suka curhat saja. Lagian tulisannya juga gak bisa disebut tulisan.
Suka sih liat banyak orang yang sepertinya mendalami satu kesukaan atau hobi, misalnya hobi buku sampai ada perkumpulannya, sampe nyari buku dimana-mana, terus diskusi, wah keren banget dimata saya. Sempet ngikutin kegiatan kayak perkumpulan gitu, tapi kok lam-lama kurang sreg aja. Bukan karena kenapa, tapi karena memang saya tidak berjiwa seniman atau sastrawan atau apalah itu, ketika orang lain mencari buku berkualitas sesuai dengan kriteria mereka, tapi entahlah pandangan mereka tentang buku berkualitas rata-rata sama, tapi pas saya coba baca saya tidak menemukan hal yang menurut saya asik. Kriteria buku bagus versi saya adalah buku yang memang enak dibaca, enak dibacanya itu gak punya genre tertentu bahkan buku yang dibilang orang lain ecek-ecek pun kalau misal itu buku ceritanya asik sih saya bilang itu buku bagus.
Memang bukan darah seni, bukan sastrawan, bukan juga penikmat seni yang baik. Karena saya pikir karya seni itu tidak terkotak, karya seni bagus atau tidak itu tergantung masing-masing orang, tidak ada kriteria tertentu untuk sebuah karya, karena karya adalah kebebasan. Beginilah pendapat dari seseorang buta seni saat berbicara tentang karya yang menyangkut rasa dan otak kanan ini.. 

Selamat berkarya para seniman dan sastrawan, selamat menikmati para penikmat seni :)

Komentar