Hope It'll last Forever..

Kemarin tanggal 16 Desember 2014, aku resmi menjadi alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, hari yang sangat menggembirakan, melegakan, mengharukan, menyedihkan, dan melelahkan. Tidak terasa aku sudah 4 tahun 3 bulan ada di Kota Purwokerto ini aku hidup disini sendiri tanpa keluargaku, rasanya baru kemarin saja aku melakukan registrasi mahasiswa baru di UNSOED ini dan sekarang aku sudah harus pergi dari sini untuk melangkahkan kakiku entah kemana nantinya...

Dulu aku sama sekali tidak mengenal kota ini, untung saja aku tak sendiri karena ada kakakku yang menemaniku pada tahun pertamaku disini. Semua orang maksudku keluargaku sempat khawatir kepadaku mereka tidak yakin apakah aku dapat hidup jauh dari rumah ataukah tidak, mereka juga tidak yakin apakah aku akan memiliki teman disini ataukah tidak. Seperti sering diberitakan oleh CNN selama ini, aku bukanlah orang yang mudah beradaptasi dengan hal yang baru, aku juga bukan orang yang mudah bergaul, jadi hal ini menjadi kekhawatiran kedua orangtuaku terhadap anaknya ini.
Hari registrasi, aku tidak mengenal siapapun aku hanya tahu bahwa ada beberapa teman SMA ku yang juga sekolah disini tapi kami tidak bertemu, lalu masa-masa OKFE aku lewati tanpa ada teman dekat selama masa orientasi itu, gugup, canggung, dan kurang terbuka masih menjadi masalahku waktu itu mungkin hingga saat ini. Lewati masa-masa garing dalam awal perkuliahan ini, kita masuk kepada cerita awal aku masuk kuliah, hari pertama kuliah terasa masih sangat bersemangat, masih dengan tema "tidak kenal seorangpun" aku berangkat sendiri jalan kaki dari kosan lumayan lah jaraknya, dikampus bertemu dengan orang-orang ini untuk pertama kali Dede, Eka, Puspa, sama Hani. Akhirnya kita kemana-mana bareng abis itu, tapi perbedaan visi membuat kita akhirnya harus berpencar hehe..

Masih inget banget pertama kali kenal deket sama Dani karena kita sama-sama dapet Pembimbing Akademiknya pak Sudjono, dosen paling baik sekaligus paling bikin deg-degan karena gaya bahasa SMS nya tapi kalo ketemu langsung orangnya baaaiiikkk banget :) , mulai dari tiap entri kita barengan, pasti janjian terus, sama Hani juga. 

Terus gatau mulai kapan eh kita dapet temen baru lagi, namanya Agstrida (Caca), ini anak K-popers sejati, infinity banget. Kebetulan sebelum taubat dulu aku juga suka banget sama kpop tapi kalo sekarang sih udh enggak..haha

Dapet pengalaman banyak disini, dapet banyak pelajaran disini, bukan cuma tentang kuliah tapi lebih besar dari itu, ini tentang hidup dan perjuangan. Aku memang belum menjadi seseorang yang berubah lebih baik secara drastis tapi disini setidaknya aku mencoba untuk mau membuka diri dengan orang lain karena ini daerah orang, aku sendirian disini, jadi mau tidak mau teman-teman disinilah yang menggantikan peran keluarga kita selama kita disini. 

Ngerasain sedih banget apalagi akhir-akhir ini juga udah mulai jarang ketemu mereka, udah mulai punya jalan dan kesibukan sendiri sendiri...

After my seminar , muka saya gak banget haha

Kalo yang ini abis pendadaran 17 Nov 2014 hore hore

Dari paling depan : Hani, Caca, Yuni, I am, Vya, Nikeu, Dani :)

Ini di Jogja Tahun 2013 kayaknya, sama puspa :)
Bakalan kangen banget sama kalian nanti, terimakasih sudah mau menjadi sahabat untukku selama ini.. maaf banget kal misalkan aku belum bisa jadi temen yang baik buat kalian..hehe

Semoga kita ketemu lagi ya temen-temen...


Purwkerto, 20 Desember 2014


Yuli Yuliani

Komentar