Ruang Hampa

Ruang Hampa

Oleh : Yuli Yuliani

Semacam vacum cleaner kah?
Atau ruang angkasa? yang bisa membuat kita melayang
Atau mungkin, permukaan bulan? dimana Neil Armstrong dulu sempat membuat tanda kaki
Bukan? Lalu apa atau dimana?
Sedalam palung samudera yang terkubur dibawah derasnya ombak
Namun tak setinggi lapisan kabut andromeda diatas sana
Disana, diruang itu dimana kita melihat cahaya berbenturan seperti aurora
Menggantung takjub didinding ruang
Disana, diruang itu entah kenapa kosong memang hampa
Kecil tapi didalamnya mampu menampung berjuta-juta manusia
Kotak kosong yang dimainkan spongebob dan patrick saja kalah berwana
Jika disandingkan hanya dengan kata "Imajinasi"
Katakan padaku apa itu, mengapa rasanya ruang hampa itu begitu berarti
Bukannya hanya kecil saja kau bilang, namun kenapa bisa menjadi sakit dan senang?
Apakah aku bisa menjangkaunya? iya rasanya aku ingin
Tapi aku sepertinya terlalu takut, kalau saja ruang itu menjebakku seperti tanaman kantong semar yang memakan serangga
Aku ingin menyentuhnya, disini tepat didadaku sendiri
yang berdetak seirama, terkadang lebih cepat
inikah ruang itu? ruaang imanjinasi itu?
iya aku dapat merasainya, namun saat ini rasanya memang hampa
 

Komentar