Hanya Karena

Hanya Karena

Oleh : Yuli Yuliani

Hanya karena sebuah huruf aku menunggu
Jauh dari dunia yang aku rasa indah
Hanya karena sebuah nama yang asing aku bertahan disini
Menahan langkah kaki untuk menjauh pergi
Ya hanya sebuah rasa yang tak pasti, aku mengawali waktu setiap hari
Tak bisa kusangkal seperti zat adiktif yang membuatku adiksi berlebih
Bahkan hanya karena mendengar dan melihat bayangan tentangnya
Sekelebat saja aku akan tersenyum, namun aku selalu ingin menangis bila berada dihadapannya
Lidahku kelu, hanya sebuah tatapan mata saja yang dapat aku berikan
aku harap kau mengerti
Ini semua hanya karena satu huruf yang terulang dalam setiap dimensi kehidupan
Aku dapat terpana dan tertawan saat sebuah tawa terdengar sumbang
Tanpa pernah aku menatap rupa, bukan karena aku tak ingin 
karena aku terlalu ingin sampai hatiku menundukan kepala
Hanya karena sepasang mata coklat aku melantunkan lagu
merajut untaian kata dengan nada yang bahkan tak kukenal
Hanya karena sebuah cahaya bulan yang tergambar samar aku meragu karena kini aku merindu
Huruf yang sama, nama yang sama, namun waktu yang terpisah..
Hanya karena ...

Komentar