Warna Mimpi

Warna Mimpi

Oleh : Yuli Yuliani


Saat malam tadi aku berharap ada warna disaat terbangun pagi hari
Karena kesendirian ini melenyapkan segala hati
Hampa, kosong, namun menolak untuk terisi
Saat malam aku memang melihat warna
Warna biru, warna yang selalu menjadi warna mu
Warna yang selalu membuatku kembali menyelami kembali tentang sebuah kenangan yang kekal
Warna yang membuat semua warna menjadi kabur, yang hanya terlihat seperti siluet tanpa makna
Yah biru itu kamu, biru itu satu...
Warna yang menyampaikan kedamaian, ketenangan laut dan ketenangan awan..
Menatap matamu saja membuatku merasakan ketenangan
Teduh, hangat, dan menimbulkan keajaiban dalam rasa..
Tak penat mataku memandang matamu walau dari jauh, walau hanya melewati bata mimpi warna biru..
 
Tap pagi ini lain, aku merasakan ada warna lain yang terbayang dalam mimpiku, bukan hanya warna biru namun sebuah pelangi..
Aku bingung, aku kelu, namun aku tak mau melepaskan warna mu..
Pelangi yang datang dengan hujan disaat langit menghilangkan warna biru..
Saat badai dilautan mengubah ketenangan birunya laut
Pelangi itu menuntunku lebih jauh, menyentuhku dengan banyaknya rasa
namun birumu masih ada..
akupun enggan melenyapkannya
meski pelangi ini menggantikanmu dalam mimpi, tapi birumu lah yang selalu hidup dalam kedamaian laut dan awanku...
Birumu adalah lautku dan birumu adalah langit ku..
Warna mimpi akan selalu begitu, beradu dengan warna hari..
Entahlah sampai waktu yang akan mempertemukan biru dan pelangi itu..

Komentar