Rindu

Rindu
Oleh : Yuli Yuliani

Hari-hari yang hanya hari-hari
Menatap jam yang menempel ditembok kota
Terdengar suara tik tok nya, terasa gerakan jarumnya
  Udara dingin menelisik disela pori
Yang mengantarkan pada sebuah ingatan tentang hati
Ingatan tentang sebuah hari dimana hari itu penuh dengan mimpi
Sepertinya kumerindu, karena disudut kecil disana merasakan sesuatu yang bergejolak
Memutar kembali ingatan didalam sebuah film pendek yang masih terpekur tak usai
Sepertinnya aku memang benar-benar sedang rindu
Pada sebuah tangan yang menggenggam lembut jemari
Pada sepasang mata yang menatap dalam pada hati
Dan pada kepala yang menyender dibahu entah diwaktu lalu
Oh aky ingin menghentikan film yang berputar mengulang ini, sudah kucoba
Namun, ketika terhenti rasanya patah arah
Ingin berlali menuju sebuah titik dimana mimpi dan ingatan itu berasal
Terjangkau namun tak terasakan hadirnya
Lalu harus kuapakan rindu ini? padahal aku sedang menunggu bukan mencari
Lantas harus kubuang kemana rasa rindu ini kasih?
Apakah aku harus tetap menyimpannya? namun, rasanya aku tak sanggup
Senja perlahan menarikku lagi kedalam ingatan yang baru, saat sebuah ketukan pintu membangunkanku dari angan..
Apakah aku masih merindu?
Kupikir aku telah terbangun, namun aku masih tidur.. karena masih kulihat film itu kembali dan kembali berputar..
Sebentar, apakah aku memang bermimpi? apakah kedinginan ini hanya mimpi?
Saat aku berkaca pada sebuah bangunan tua, aku tahu bahwa aku memang merindu 

Komentar