The Special One Eyes (Tha Greatest Window Of Soul)...








     Mungkin terkesan sepele ketika kita membicarakan apa itu Mata, kita tahu bahwa mata adalah indera penglihatan yang dapat menerima sinar sehingga kita bisa melihat sesuatu. perannya sangat penting dan pasti semua orang akan setuju dengan ini, namun apakah hanya itu fungsi dari mata kita? hanya sebuah alat untuk melihat? ya benar saya kira itu benar namun penglihatan sepertia apa saja yang bisa ia lihat?? apakah hanya benda-benda kasat mata saja yang dalam arti itu adalah hal yang nyata? jika anda setuju namun saya kali ini tidak setuju dengan anda...

     Tidak sesimpel dan sekecil itu saja arti benda kecil yang melekat ditubuh kita itu, namun banyak hal banyal hal yang dapat kita dapat dari pancaran cahaya dari mata kita atau siapapun didunia ini. jendela transparan menuju hati dan perasaan seseorang, mata menurut saya artinya sangat besar saya sangat menyukai mata dan mempelajari apa yang ada didalamnya karena darisanalah kamu dapat menemukan apa yang ingin kamu ketahui tentang apapun yang tersembunyi dan tak terungkap.

     sebegitu menakjubkannya Mata dimata saya adalah karena ia adalah penghubung antara jiwa dan raga, dimana kita bisa melihat dengan jelas siapa diri kita beserta malaikat dan setan didalamnya, melihat 2 sisi dalam diri yang entah itu berwarna merah atau putih ataupun kebohongan dan kejujuran.
Ia dapat berbicara bahkan tanpa kata, sinar yang terpancar disanalah yang berbicara yang membuat kita mengerti, membuat kita tersentuh... bahagia, kesedihan yang dipancarkan lewat matinya sinar mata itu juga dengan mengalirnya cairan bening yang kita sebut dengan air mata... betapa luasnya arti Mata untuk kita sebenarnya.

   Mata adalah perpustakaan psikologis dan karakter seseorang, secara tidak sadar bagaimana sifat kita dapat terbaca darisana.. mata yang dapat menyejukkan, mata yang mengintimidasi melebihi perkataan, mata yang lebih menyakitkan dibanding dengan tertusuk pedang sekalipun. Pernahkan kalian memikirkan bahwa jika seseorang sedang berada pada kondisi tidak normal dalam dirinya sorot mata lah yang paling terlihat berbeda??

pengalaman menarik tentang hobi saya memperhatikan mata orang lain :

   Saya adalah tipe orang yang sangat tertarik untuk mempelajari mengenai sifat seseorang lewat mata mereka dan sangat menyenangkan, tanpa harus berbicara kita dapat mempelajari seseorang dalam diam seolah hanya memperhatikan wajah namun bukan itu yang saya perhatikan namun mata anda. terkadang mungkin banyak orang yang berfikir bahwa saya menyukai seseorang karena orang itu kerap kali melihat saya sedang memperhatikannya haha ... sebenarnya saya bukan menyukai mereka namun saya sedang berusaha membaca apa yang mereka rasakan, seperti apa sikap mereka, bagaimana sudut pandang mereka, melihat dimana letak kejujuran mereka dan mempelajari sisi kebohongan dan kesombongan mereka, namun entah mengapa menjadi banyak orang yang salah paham akan arti tatapan mata saya itu.

  Sebenarnya jika mereka memperhatikan, tatapan saya itu kosong dan terpaku pada satu titik dimana menunjukkan bahwa saya sedang berfikir dan menyelam dalam imajinasi saya sendiri. namun ada satu hal yang saya tidak suka dan menjasi favorit saya dalam satu waktu ialah tatapannya. saya sangat tidak suka ditatap oleh orang lain, mungkin saya takut jika orang lain melihat mata saya maka semua rahasia yang saya simpan akan terbaca oleh orang lain seperti apa yang sering saya lakukan kepada orang lain.

    haha,  saya pikir kini tulisan saya ini sudah menjadi keluar dari jalur pembicaraan sebenarnya namun tak apalah. kini saya akan beralih pada jenis mata yang saya sukai ya...

      hal pertama yang saya lihat dari seseorang adalah matanya dan kebanyakan jenis mata yang saya sukai selama ini adalah mata dengan ukuran yang kecil dan cenderung sipit namun tidak keras sorotnya, yang tatapan matanya tidak tajam seperti mata elang. itu jika dilihat dari bentuk luarnya, namun jika dilihat dari sorotnya saya menyukai tatapan mata yang sendu yang matanya dapat berekspresi sedikit namun dalam dan misterius, menurut saya tatapan matanya tidak hidup namun didalamnya tersimpan suatu ketulusan yang dalam yang berarti ia memiliki sifat yang sedikit tertutup dan dapat mengendalikan emosinya. bagi orang yang memiliki kriteria mata seperti yang saya sebutkan diatas jangan pernah heran jika saya pasti akan sering menatap mata anda karena rasa ingin tahu saya terhadap anda yang benar-benar tersembunyi dan biasanya orang seperti ini memiliki 2 kepribadian dalam dirinya.

    nah jika ada kriteria mata yang saya sukai, sudah pasti ada juga kriteria mata yang tidak saya sukai. mata yang kurang saya sukai ada beberapa  misalnya mulai dari bentuknya saya kurang suka dengan bentuk mata saya sendiri yang besar dan bulat, dan jika dalam tatapan mata saya kurang suka dengan tatapan mata dan gerakan mata yang terlalu cepat dan lincah namun bukan seperti tatapan mata yang ceria. sorot mata yang terlalu terang dan terlalu ekspresif karena biasanya menurut saya sorot mata seperti itu tingkat egoismenya tinggi dan rivalitasnya juga tinggi, orang seperti itu adalah tipe orang yang hangat dan ceria itu adalah sisi baiknya. namun entah mengapa saya kurang pas dengan sorot mata seperti itu.

  nah lepas dari bahasan saya tentang mata yang isinya "messed up" ini saya mengucapkan maaf jika ada orang dengan kriteria mata yang saya sebutkan bahwa saya kurang menyukainya, ini hanya masalah persepsi saja artinya hal ini hanya untuk diri saya sendiri, setiap orang pasti memiliki penilaian yang berbeda. kita tidak dapat menilai seseorang hanya dari sudut apa yang kita sukai saja tentunya. maka dari itu saya meminta maaf...


this is the end of my notes about Eyes, the Greatest Window of Our Soul...


by : Yuli Yuliani

Komentar